Batam, News, Kepri

Ternyata Kendaraan Mewah Banyak yang Tidak Bayar Pajak, Datanya Sudah Ditangan Kapolda Kepri

Egi | Senin 10 Jul 2023 11:59 WIB | 635

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bea Cukai
Satlantas


Ilustrasi Mobil mewah, Sumber otomotifnet.com


MATAKEPRI.COM BATAM -- Terlihat miris, dari banyaknya mobil mewah yang seliweran di Kepulauan Riau (Kepri), ternyata banyak pemilik mobil mewah tersebut yang tidak melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). 


Perlu diketahui bahwa, pajak kendaraan bermotor (PKB) merupakan salah satu jenis pajak yang termasuk ke dalam pajak Provinsi dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. 


Ini sangat disayangkan, apabila mampu membeli mobil mewah namun kewajiban terhadap negara tidak ditunaikan karena berbagai macam alasan.


Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengungkapkan, di dalam Operasi Patuh Seligi 2023, semua kendaraan bermotor untuk bisa melakukan pembayaran pajak kendaraannya. 


Kapolda Kepei berharap, seluruh kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 yang belum memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan.




"Kita berharap semua pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya," ujar Kapolda Kepri usai pelaksanaan Apel gelar pasukan di Mapolda Kepri, pada Senin (10/7/2023) pagi. 


Lanjutnya, kendaraan yang tidak membayar pajak saat ini sangatlah banyak dan datanya ada semua. 


"Datanya sangat banyak sama saya, termasuk kendaraan mewah. Saya berharap kendaraan-kendaraan mewah untuk memenuhi kewajibannya untuk segera membayar pajak kendaraan," ungkapnya. 


Termasuk juga perusahaan yang memiliki angkutan truck barang, maupun truck pribadi, juga segera dilakukan pembayaran pajak kendaraan. (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media