Batam, News, Hukum & Kriminal

Usai Terima Laporan, Polisi Langsung Buru Residivis Curat di Batam

Egi | Jumat 04 Aug 2023 10:23 WIB | 275

Polres/Ta dan Polsek


Pelaku curat yang ditangkap Satreskrim Polresta Barelang, foto:ist


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satreskrim Polresta Barelang tangkap satu orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang bereaksi di wilayah hukum Polresta Barelang. 


Pelaku yang diketahui bernama Bedi Irawan (43 tahun) ini ditangkap Rabu (2/8/2023) siang setelah Polisi mendapatkan laporan dari korban. 


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono mengatakan, pelaku ditangkap polisi saat berada di sekitaran Kampung Harapan Swadaya. 


"Penangkapan terhadap pelaku setelah ada laporan seorang wanita yang menjadi korban pencurian yang dilakukan pelaku ke Polresta Barelang," ujarnya Kamis (3/8/2023) sosore


Dijelaskannya, berawal dari laporan korban yang bernama Siti Khodijah (45 tahun) mengatakan, bahwa telah terjadi pencurian tas yang diletakkan di atas meja kasir rukonya yamg berada di Cipta Land, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Korban yang baru pulang dari pasar dan hendak mencuci ikan, sebelumnya tidak menyadari tas yang diletakkan di atas meja kasir telah hilang dibawa kabur oleh pelaku. 


"Saat ingin menggunakan handphone yang disimpan di dalam tas. Korban tidak melihat lagi tas yang berada diatas meja kasir. Menyadari hal itu korban berusaha mencari dan bertanya kepada pedagang yang berada di luar ruko," bebernya. 


Dari keterangan pedagang di depan ruko korban, bahwa melihat ada seorang laki-laki yang menggunakan topi masuk kedalam ruko. 


Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung memburu dan pelaku berhasil diamankan. 


"Ketika dilakukan pencarian barang bukti, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri dan tim Opsnal Satreskrim Polresta Barelang memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali," pungkasnya. 


Pelaku yang merupakan residivis curat tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, kemudian tim memberikan tindakan tegas dengan menembakan ke arah kaki pelaku. (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media