Batam

Strong Point Pagi Polsek Batu Ampar Dititik Rawan Kemacetan Lantas

Juliadi | Senin 21 Aug 2023 10:14 WIB | 355

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kegiatan strong point pagi Polsek Batu Ampar, Senin (21/8/2023).


MATAKERI.COM, BATAM -- Antisipasi kemacetan Lalulintas (Lantas) dititik rawan Personil Sampta Polsek Batu Ampar melaksanakan kegiatan Strong Point pagi langsung dititik yang padat kendaraan serta rawan kemacetan, Senin (21/8/2023). 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, strong point pagi merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah aktifitas masyarakat untuk memberikan pelayanan, ciptakan rasa aman dimasyarakat serta minimalisir terjadinya kemacetan ataupun laka lantas yang mana cuaca hujan banyaknya mobiltas kendaraan di pagi hari sangat padat baik kendaraan Roda 2 (R2) ataupun Roda empat (R4) di jalan raya, hal tersebut sering menyebabkan terjadinya kemacetan dan kepadatan kendaraan dan sebabkan juga karena dengan adanya pekerjaan pelebaran jalan atau genangan air pada saat hujan.


"Hal tersebut diperlukan kehadiran Polri untuk mengatur arus lalu lintas agar tertib dan lancar seperti kegiatan yang dilakukan personil Polsek Batu Ampar setiap pagi," ucap Dwihatmoko. 


Dwihatmoko juga mengatakan, kegiatan Strong Point merupakan salah satu program prioritas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat pengguna jalan raya. 


Lanjut dikatakan Dwihatmoko, kegiatan Strong Point ini bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah aktifitas masyarakat dalam menciptakan rasa aman selain itu juga menekan angka kecelakaan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan/kepadatan akibat tingginya volume kendaraan. 


Dwihatmoko juga menghimbau agar berhati-hati saat berkendaraab beberapa Minggu ini cuaca hujan mengikibat jalan licin dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas untuk keselamatan seluruh masyarakat saat berkendara. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media