Batam

AKP Herman Kelly Pimpin Ujian Beladiri UKP Personil Polresta Barelang Periode 1 Januari 2024

Juliadi | Selasa 29 Aug 2023 16:04 WIB | 438

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Ujian Beladiri Polri UKP Personil Polresta Barelang periode 1 Januari 2024, Selasa (29/8/2023). Foto


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna meningkatkan kemampuan individu dan persiapan ujian Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 Januari 2024, Personel Polresta Barelang melaksanakan kegiatan latihan Bela diri Polri bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Selasa (29/8/2023). 


Ujian UKP ini dipimpin Wakapolsek Batu Aji, AKP Herman Kelly yang diikuti oleh 66 Personil Polresta Barelang yang akan naik pangkat reguler maupun pangkat pengabdian. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, S.H mengatakan, kegiatan latihan bela diri Polri ini bertujuan agar anggota siap dilapangan, untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.


Menurut Tigor, ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus di lalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk melatih kembali teknik -teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam bela diri Polri. 


“Sehingga jika sewaktu – waktu anggota ditugaskan dilapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh," ungkap Tigor. 


“Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polresta Barelang selalu siap dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta seluruh anggota lulus pada ujian beladiri Polri dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat," tutup Tigor. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media