Batam, Pendidikan

Kapolsek Sekupang Goes To School, Ini Pesan Kompol Z.A Christopher Tamba kepada Pelajar SMAN 1

Juliadi | Senin 11 Sep 2023 10:37 WIB | 463

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Kapolsek Sekupang, Kompol Z. A Christopher Tamba, S.H selaku pembina upacara di SMAN 1 Sei Harapan, Senin (11/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Sekupang  Polresta Barelang, Kompol Z.A.Cristopher Tamba, S.H menerima kesempatan menjadi pembina upacara bendera merah putih pada hari Senin di lingkungan sekolah. Kesempatan itu diterima di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)  1 Sei Harapan, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Senin (11/9/2023).


Sebelum melaksanakan upacara bendera merah putih, kedatangan Kapolsek Sekupang disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Batam beserta jajaran staf dan guru. Tak hanya itu, para siswa berjumlah 1000 oranh juga turut  menyambut kedatangan Kapolsek yang akan bertugas menjadi pembina upacara.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya dalam rangka program Police Goes To School Polsek Sekupang dilaksanakan di sekolah. Polri hadir di lingkungan sekolah sebagai upaya pembinaan, penyuluhan kepada para murid untuk memperkokoh ketahanan diri agar tidak terpengaruh atau terprovokasi hal-hal negatif.


“Terima kasih Kepada pihak Sekolah dan saya mengapresiasi kegiatan upacara bendera yang sangat bagus, ini adalah tempat belajar diri supaya kita bisa menggapai Prestasi, ini bertujuan agar Polri dapat memberikan himbauan dan ajakan para peserta didik untuk bersama sama menciptakan situasi proses belajar mengajar yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sekupang,” kata Kompol Tamba.


Ia juga menuturkan, situasi kamtibmas saat ini di Kota Batam masih ada permasalahan yakni terkait Pemblokiran jalan di Rempang Galang, pesan saya kalangan remaja jangan sampai terhasut dengan berita yang tidak benar di Media Sosial atau memecah belah warga masyarakat. 


"Orang yang baik adalah orang yang bisa mengenali diri sendiri, pelajaran budi pekerti yang paling utama banyak orang orang hebat tidak memiliki budi pekerti pasti akan terjatuh" ucap Kompol Tamba.


Oleh karena itu, kata Kompol Tamba, pihaknya mengimbau kepada para guru agar selalu senantiasa menjaga dan mengawasi betul perilaku para murid agar tidak terpengaruh hal-hal negatif. Bagi para siswa diminta agar sepulang sekolah langsung pulang kerumah dan tidak melakukan aktifitas di luar sekolah, seperti nongkrong dan lain sebagainya.


Bagi para guru, Kompol Tamba meminta agar selalu menjalin komunikasi dengan orang tua atau wali tentang kondisi murid untuk memastikan terhindar dari tindakan yang bisa merugikan/membahayakan diri mereka.


“Hindari pergaulan diluar sekolah yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat menjerumuskan ke hal hal negatif, contohnya tawuran, balap liar, geng motor dan lain lain. Bijak dan cerdas dalam penggunaan media sosial. Terpenting adalah murid merupakan aset bangsa dan calon pemimpin masa depan yang harus kita jaga bersama,” pesan Kompol Tamba. 


Akhir upacara dilanjutkan kegiatan tanya jawab langsung oleh Kapolsek Sekupang bersama para pelajar SMA Negeri 1 Kota Batam, bagi para siswa dan siswi yang menjawab pertanyaan seputar materi yang telah diberikan, Kapolsek Sekupang memberikan hadiah berupa uang tunai. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media