Batam

Wujudkan Kamtibmas di Batu Ampar, Bhabinkamtibmas Sambangi Masyarakat

Juliadi | Rabu 13 Sep 2023 12:01 WIB | 329

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar menyambangi warga Batu Ampar, Rabu (13/9/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Batu Ampar menyambangi masyarakat Batu Ampar. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat bersama sama menjaga situasi Kamtibmas. 


"Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan ikut berperan menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah gangguan-gangguan Kamtibmas di kecamatan Batu Ampar," ungkap Dwihatmoko, Rabu (13/9/2023). 


Lanjut dikatakan Dwihatmoko, giat sambang tersebut merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat atau antar warga dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi yg aman dan kondusif.


Dikatakan Dwihatmoko, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat langsung menyampaikan langsung permasalahan yang dialami guna dicarikan solusi penyelesaian secara kekeluargaan dan apabila tidak ada jalan solusi yang baik, silahkan berkordinasi ke Polsek Batu Ampar untuk penanganan lebih lanjut.


"Kegiatan sambang rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah bentuk kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah kecamatan Batu Ampar," pungkas Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media