Batam, Hukum & Kriminal

Cabuli Gadis 17 Tahun, Pria 33 Tahun Ditangkap Polisi

Juliadi | Kamis 14 Sep 2023 12:51 WIB | 694

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri
Pemerkosaan


Pelaku pencabulan REP (33) saat diamankan Reskrim Polsek Bengkong, Senin (11/9/2023) kemarin.


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Seorang pria inisial REP (33) ditangkap unit Reserse kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, pelaku pencabulan seorang gadis inisial SW (17), Senin (11/9/2023) kemarin sekitar pukul 23.30 WIB. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K, M.Si  mengatakan, perbuatan pencabulan telah dilakukannya sejak bulan November 2022 hingga bulan Agustus 2023.


"Tersangka diamankan setelah pihak keluarga korban tidak terimadan membuat laporan polisi ke Mapolsek Bengkong. Kemudian personil kita langsung menindaklanjutinya dengan mengamankan tersangka," ujar Rizqy, Kamis (14/9/2023).


Rizqy menambahkan, modus pelaku melakukan aksinya dengan cara memacari korban dan kemudian membawanya ke sebuah kos-kosan di kawasan Bengkong. Di sana, korban disetubuhi dan ditiduri.


"Terungkapnya kasus ini, setelah korban dicari pihak keluarga karena tidak pulang-pulang ke rumah. Setelah ditemukan dan ditanyai, akhirnya korban mengaku telah pergi bersama pelaku dan sudah disetubuhi," tambahnya.


Sementara itu, terpisah saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan, yang memimpin pengungkapan menjelaskan, setelah laporan dibuat pihak keluarga korban, pihaknya langsung mencari pelaku dan mengamankannya. 


"Hasil interogasi terhadap pelaku, ia mengakui perbuatannya yang telah dilakukan sejak November 2022 lalu, dan terkhir dilakukan pada 17 Agustus 2023 kemarin. TKP nya di kos-kosan. Untuk bukti penguat, juga hasil visum yang dilakukan terhadap korban," jelas Marihot.


Selain itu, pihaknya juga menyita barang bukti berupa pakaian yang dikenakan korban saat pelaku melancarkan aksi bejatnya.


Saat ini lanjutnya, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bengkong dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ia dijerat Pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang nomor 17 tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan pemerintahan Pengganti Undang – Undang nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.


"Tersangka terancam hukuman idana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15  tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar," tutup Rizqy. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media