Batam

Iptu Donald Tambunan Pimpin Jumat Curhat Bersama Warga Sagulung

Juliadi | Jumat 15 Sep 2023 11:35 WIB | 455

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan bersama warga Sei Lekop, Jumat (15/9/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Sagulung Polresta Barelang memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga Sei Lekop, bertempat di Ruko BBC Kelurahan Sungai Pelungut, Kecamatan Sagulung, Jumat (15/9/2023). 


Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan didampingi oleh Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Kanit Patroli Polsek Sagulung, Aipda Samsul Hadi; Kanit Binmas Sagulung, Ipda Suyatno; Kanit Intel Polsek Sagulung dan Ketua  LPM Sei Lekop, Herman serta wargaarga Sei Lekop 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan menyampaikan, bahwa Program ini dilaksanakan agar Polri khususnya polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran dan menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di kec Sagulung.


"Dengan meraknya pencurian sepeda motor di kota Batam khususnya kecamatan Sagulung, Kami menghimbau kepada bapak ibu agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor," ungkap Iptu Donald. 


Iptu Donald berpesan kepada para orang tua yang mempunyai anak yang memakai sepeda motor agar memakai kendaraan dengan hati-hati dan selalu mengunakan hlem.


Lanjut dikatakan Iptu Donald, jika anaknya belum layak untuk mengendarai sepeda motor agar jangan memberi sepeda motornya dengan tujuan mengurangi kecelakaan akibat ugal-ugalan di jalan.


"Dalam kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung," imbuh Iptu Donald. 


"Jika bapak/ibu ada mengalami atau melihat   tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi saya di nomor Handphone                         082387865555," tambah Iptu Donald. 


Sementara itu, Ketua LPM Sei Lekop, Herman menyampaikan, para warga merasa senang dengan kunjungan dan kinerja Polsek Sagulung dan di tempat mereka saat ini masih aman dan terkendali.


"Namun pak, perumahan kami ini ada rukonya, kadang malam-malam di depan ruko ada anak-anak kumpul-kumpul yang bukan dari warga kami mohon bantuannya agar di bubarkan," ungkap Herman. 


Warga lainnya, Sutarji juga mengatakan, mengucapkan terimakasih karena kinerja Polsek Sagulung dan jajarannya sehingga menciptakan rasa aman untuk masyarakatnya.


Menanggapi keluhan dari Ketua LPM Sei Lekop, Iptu Donald mengatakan, terkait dengan orang yang berkumpul-kumpul yang bukan warga di sana dan di luar jam berkunjung, ia akan perintahkan Personil Polsek Sagulung patroli.


"Nanti bapak-bapak bisa berkordinasi dengan Babinkantibnas Kelurahan Sungai Lekop, bapak Joni agar bersama sama untuk menyuruh membubarkan diri dan nanti juga saya akan perintahkan patroli kami agar berpatroli di daerah  tempat remaja yang kumpul- kumpul tersebut," tegas Iptu Donald. 


"Saya juga akan tetap perintahkan anggota patroli saya berpatroli agar masyarakat lebih nyaman lagi dalam melaksanakan aktifitas dan pada malam hari agar lebih nyaman istirahatnya," pungkas Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media