Batam

Serap Saran Masyarakat, Jumat Curhat Polsek Sekupang di Sei Harapan

Juliadi | Jumat 15 Sep 2023 14:01 WIB | 300

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat Polsek Sekupang, Jumat (15/9/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menyerap saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat, Kepolisian sektor (Polsek) Sekupang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Ruli Lembah biawak kawasan Industri RT 001 RW 005 Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang, Jumat (15/9/2023).


Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H didampingi Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman bersama seluruh personil dan dihadiri oleh warga Ruli Lembah Biawak Sei Harapan.


Aiptu Luqman menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal dengan mengaktifkan kembali Poskamling di tiap RT guna mengantisipasi gangguan keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Masyarat menyampaikan masukkan dari warga antara lain, Balap liar pada malam hari kemudian warga juga meminta kepada Polsek Sekupang untuk meningkatkan patroli rutin khususnya pada malam hari.


Menanggapi keluhan dari warga, Aiptu Luqman menyampaikan bahwa terkait permintaan patroli malam di tempat tinggal warga, polsek Sekupang berjanji akan melaksanakan intensitas pelaksanaan patroli khususnya pada malam hari.


Aiptu Luqman juga mengatakan, program Jumat Curhat merupakan upaya pembinaan kemitraan Polsek Sekupang serta sebagai sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat 


"Dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan gangguan Kamtibmas,” ungkap Aiptu Luqman. 


“Kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambah Aiptu Luqman.


Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Z.A Christopher Tamba, S.H mengatakan, Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


"Hal ini senada dengan tujuan bapak Kapolresta Barelang," pungkas Kompol Tamba. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media