Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Batu Ampar Bersama Masyarakat di Kampung Seraya

Juliadi | Minggu 17 Sep 2023 13:07 WIB | 371

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang di tengah-tengah masyarakat, Minggu (17/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama masyarakat Kampung Seraya, bertempat di Kampung Seraya  RT/RW. 03/01 Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (17/9/2023). 


Minggu kasih kamtibmas ini langsung dipimpin Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K dihadiri Lurah Kampung Seraya, Alif Hidayati, SST., M.H; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H; Ps Kanit provos Polsek Batu Ampar, Aipda Naja Ritonga; Ps kasi Humas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H; Bhabinkamtibmas Kampung Seraya, Aipda M Tohir; Bhabinkamtibmas Batu Merah, Aipda London; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Jodoh, Aipda Rio Tanjung; Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sengkuang, Bripka Iwan dan Piket Batara Biru Polsek Batu Ampar. 


Iptu Bimo menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat. 


"Harapan kami kegiatan dalam Minggu kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat. Bagi bapak ibu silahkan sampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan Kampung Seraya ini," ungkap Iptu Bimo. 


Sementara itu, salah satu dari warga Kampung Seraya RT/RW. 03/01 menyampaikan, terimakasih atas kesempatan hari ini atas kegiatan Minggu kasih yang diselenggarakan oleh Polsek Batu Ampar.


"Harapan kami agar kegiatan Minggu kasih ini terus berlanjut di tempat kami agar dapat menampung dan meminimalisir adanya gangguan keamanan yang terjadi di batu merah, yang mana kami bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan kepada bapak -bapak dari Polsek Batu Ampar dan juga kami berharap kepada Polsek Batu Ampar agar selalu optimalkan atau meningkatkan sambang patroli di kelurahan Kampung Seraya," tuturnya. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Bimo mengatakan, jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan-segan untuk melaporkan atau menghubungi langsung Polsek Batu Ampar atau menghubungi melalui Babinkamtibmas Kelurahan Kampung seraya. 


"Kami dari Polsek Batu Bmpar berupaya meningkatkan mengoptimalkan sambang  Patroli baik pakai baju bebas dan pakaian dinas baik malam dan siang hari untuk maksimal mungkin melaksanakan mobailing patroli pada jam - jam kecil atau jam sibuk masyarakat sedang beraktivitas," pungkas Iptu Bimo. 


Sementara itu terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Dwihatmoko. 


Lanjut disampaikan Dwihatmoko, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media