Batam, Pendidikan

Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Sambangi Peserta Pramuka di Perkemahan Bukit Senimba Sekupang

Juliadi | Sabtu 23 Sep 2023 15:29 WIB | 866

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Polsek Sekupang, Aipda Andi Wahyudi memberikan pembekalan kepada peserta pramuka, Sabtu (23


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Gerakan Pramuka siaga dan Penegak Kwaran Sekupang mengadakan perkemahan Penegak selama 2 hari di Perkemahan Bukit Senimba Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam yang diikuti oleh 400 orang peserta yang merupakan penggalang utusan dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Sekupang yang merupakan anak pramuka siaga dan penegak.


Dalam kegiatan pramuka tersebut diisi juga pembekalan anak – anak pramuka oleh Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Polsek Sekupang Aipda Andi Wahyudi.


Ia memberikan materi tentang kenakalan remaja dan bahaya nya mengkonsumsi Narkoba.


Dikatakan Andi, maksud dan tujuannya dilakukannya pembekalan tersebut agar anak – anak sekolah tergabung dalam kepramukaan tersebut mengerti dan paham akan sebab dan akibat kenakalan dan bahayanya memakai narkoba, agar generasi pemuda dan pemudi kita punya kepribadian dan tingkah laku yang baik demi masa depan Negara Indonesia yang cinta damai.


Andi juga memberikan himbauan kepada panitia acara agar tetap menjaga keamanan selama kegiatan pelatihan pembina pramuka berlangsung. 


"Melalui latihan Pramuka ini, dapat diwujudkan tujuan untuk sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945," ungkap Andi, Sabtu (23/9/2023). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si di tempat terpisah saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Polsek Sekupang yang sudah memberikan pemahaman kepada anak - anak pramuka dan juga merupakan salah satu ajang untuk mempererat silaturahmi antara anggota maupun pengurus ranting Pramuka dengan Polisi.


"Selain itu, untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Melalui upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini," tutup Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media