Batam

Polsek Sagulung Sambangi Warga Kavling Baru RW 06

Juliadi | Jumat 29 Sep 2023 12:08 WIB | 406

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat Polsek Sagulung bersama warga Kavling baru, Jumat (29/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sagulung Polresta Barelang kembali sambangi warga Kavling Baru RT/RW. 03/06 Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung melaksanakan kegiatan Jumat curhat, bertempat di Warung.Tampubolon Kavling Baru RT/RW. 03/06 Kelurahan Sei langkai, Kecamatan Sagulung, Jumat (29/9/2023). 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno, S.H didampingi Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Babinkantibnas Kelurahan Sei Langkai, Aipda Mastoman; Piket IK Polsek Sagulung; Bripka Juniansen.S dihadiri Ketua RT 03, G. Batu Bara, Tokoh masyarakat Siregar dan warga Kavling baru RT 03 RW 06.


Kanit Binmas Polsek Sagulung Ipda Suyatno, S.H menyampaikan, Jumat curhat ini merupakan Program ini dibuat pimpinan Polri agar POLRI khususnya Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran dan enampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga di kec Sagulung.


"Dengan meraknya pencurian sepeda motor di kota Batam khususnya kecamatan Sagulung, Kami menghimbau kepada bapak ibu agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor, serta pernasalahan Lain di wilayah kecamatan Sagulung," ungkapnya. 


"Dalam kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung dan jika bapak ibu ada mengalami atau melihat tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi saya di Nomor hp                         082387865555," tuturnya. 


Ketua RT 03 G Batu Bara menyampaikan, di wilayah RT 03 ini meraknya pencurian sepeda motor dan banyak anak-anak yang nongkrong yang tidak ketahui apa aktifitasnya hingga larut malam. 


Warga lainnya, Siregar juga mengatakan, yang menjadi perhatian di wilayah mereka yaitu ada di sini Lapo tuak yang  ada minum-minum sehingga menyanyi kuat-kuat sehingga menggangu warga istirahat. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek  Sagulung Ipda Suyatno, S.H mengatakan, bahwa dengan adanya masukannya warga mudah-mudahan kedepanya Polsek Sagulung dalam menjalankan tugas semakin baik dan masyarakat merasa aman dalam beraktifitas.


"terkait dengan adanya pencurian sepeda motor mari kita sampaikan ke masyarakat agar memarkirkan sepeda motornya ke dalam rumah dan jika harus di parkiran di luar rumah agar memakai kunci ganda dan jika terjadi pencurian segera membuat laporan ke Polsek Sagulung agar angota kita bagian Reskrim melakukan pencarian dan kita akan sampaikan ke Kapolsek agar memerintahkan personil patroli agar melakukan patroli pada jam-jam tertentu," ungkapnya. 


"Terimakasih kepada bapak siregar, kita akan bersama-sama beserta perangkat dan Babinkantibmas Sei Langkai yang pada kesempatan ini ikut yaitu bapak Aipda mastoman kita akan atur kesempatan agar sama sama ke Lapo tuak untuk mengingatkan  jika menyanyi agar tidak menggangu orang lain dan sekalian membubarkan anak anak yang nongkrong  agar kembali ke rumahnya," pungkasnya. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Iptu Donald. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media