Batam

Iptu Doddy Gelar Pengajian dan Doa Bersama di Mapolsek Bengkong, Santuni Anak Yatim Piatu

Juliadi | Jumat 29 Sep 2023 18:56 WIB | 568

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengadakan pengajian dan doa bersama dengan mengundang puluhan anak yatim piatu di wilayah hukumnya. Ramah tamah bersama personelnya ini berlangsung di aula lantai 2 Mapolsek Bengkong, Jumat (29/9/2023).


Pengajian ini dimulai dengan pembacaan shalawat dan tahlil serta doa bersama yang dipimpin Ustaz Haris, yang merupakan Imam Masjid Muhammad Cheng Ho.


Hadir Kanit Patroli Ipda Sarijan, Kanit Provos Bripka Yoyok Susana, Kanit Intelkam Aiptu Rudy Gustian dan para Bhabinkamtibmas serta anggota lainnya.


Iptu Doddy mengatakan, tujuan pengajian dan doa bersama ini ialah untuk mendoakan seluruh anggota Polsek Bengkong agar mendapat kesehatan juga keselamatan sehingga dapat melaksanakan tugas secara baik.


“Ramah tamah kali ini saya rubah konsepnya menjadi pengajian dan doa bersama dengan mengundang beberapa anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Amilin Batam Mandiri Bengkong Indah. Dengan doa bersama ini kami berharap diberikan kemudahan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bengkong agar senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” kata Iptu Doddy. 


Lanjut dikatakan Iptu Doddy, sekuat apapun dan sehebat apapun ilmu yang dimiliki akan luluh atau lemah pada masanya. Oleh karena itu, Kapolsek mengajak masyarakat untuk jaga kondusifitas dan meningkatkan silaturahmi juga mengisi waktu dengan kegiatan positif.


“Dengan doa membantu kita memprotek, protek itu adalah perisai dan saya berdoa keluarga saya semuanya di Polsek Bengkong sehat serta panjang umur. Pesan saya agar isi kegiatan positif dan bermanfaat, insyaallah kita adakan 1 bulan sekali, dengan anak yatim lainnya,” ungkap Iptu Doddy. 


Sebelumnya, Imam Masjid Cheng Hoo Bengkong, Ustaz Haris dalam acara menjelaskan bahwa, dirinya terkesan dengan Kapolsek Bengkong. Karena, ingin makan bersama anak-anak yatim.


“Saya ingin makan bersama anak yatim kata beliau (Kapolsek Bengkong), jadi jarang-jarang anak yatim disuguhi makanan bersama seperti ini. Kata Rasulullah SAW, barang siapa yang mencintai anak yatim maka orang itu akan berada di samping saya di surga. Semoga bapak Kapolsek Bengkong yang baru ini dan jajarannya menjadi hamba yang dimasukkan ke dalam surga Allah SWT,” ujarnya.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kapolsek bersama Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny Rani Doddy Basyir memberi santunan kepada anak yatim yang datang. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media