Batam

Minggu Kasih Polsek Bengkong di Gereja Tabgha

Juliadi | Minggu 01 Oct 2023 14:03 WIB | 379

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasiy Polsek Bengkong, Minggu (1/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama masyarakat Bengkong Laut, bertempat di Gereja Tabgha Kelurahan Bengkong Laut, Minggu (1/10/2023). 


Kegiatan tersebut dipimipin Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani didampingi anggota Samapta regu II Polsek Bengkong, Brigadir Melki Crisman dan dihadiri Jemaat Gereja Tabgha. 


Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin mengatakan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Erwin. 


Salah satu warga Glory Home, Sudiono mengatakan, di daerah Glory Home masih banyak anak-anak remaja yg sering naik motor kebut-kebutan dan nongkrong hingga larut malam.


"Kami mengharapkan dari polsek untuk lebih sering berpatroli khususnya di wilayah Glory Home," ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, Polsek Bengkong akan terus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah bengkong untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


Dikatakan Erwin, masyarakat bisa menyampaikan kelurahan ke Polsek Bengkong atau menghubungi Bhabinkamtibmas, jika ada gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing. 


"Kami dari Polsek Bengkong akan meningkatkan patroli khususnya di wilayah Glory Home Kel. Sadai untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama yang ditimbulkan oleh kenakalan remaja. Kami juga menghimbau untuk orang tua agar lebih perhatian dan memantau anak-anak agar tidak keluar rumah hingga larut malam dan mengingatkan anak agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti balap motor dan nongkrong hingga larut malam," pungkasnya. 

 

Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media