Batam

Sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas dan Babins Patam Lestari DDS ke Rumah Warga

Juliadi | Senin 02 Oct 2023 12:03 WIB | 416

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Patam Lestari bersama salah satu warga Patam Lestari, Senin (2/10/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bukti wujud sinergitas TNI-Polri, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Patam Lestari dan Bintara Pembina Keamanan desa (Bhabinsa) Patam Lestari menyambangi warga di Patam Lestari dengan Door to Door System  (DDS) di rumah Ketua RT/RW 003/001 Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Senin (2/10/2023).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa merupakan garda terdepan TNI-Polri dalam pembinaa kepada masyarakat hingga ke pemukiman warga dan juga memberikan himbauan serta sosialisasi merupakan bagian penting dalam pelaksaan tugas sehari – hari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. 


Menurut Rizqy, kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak warga dalam menekan angka kriminalitas. mengimbau warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan pelaku kejahatan terutama saat malam hari.


Lanjut disampaikan Rizqy,  bahwa Patroli Sambang ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli Sambang mampu menjangkau setiap sudut, dan lebih familier dengan masyarakat.


Rizqy juga mengatakan, dalam sambangnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu mengingatkan untuk menjaga kewaspadaan dan bila ada hal yang mencurigakan segera melapor ke Polsek maupun Bhabinkamtibmas atau Bhabinsa.


"Dengan adanya sambang Bhabinkamtibmas bersama Babinsa diharapkan masyarakat timbul kesadaran untuk menciptakan keamanan lingkungan dan terjalin koordinasi serta kerjasama yang baik dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” pungkas Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media