Batam

Peduli Keselamatan Lalulintas Anak-anak, Warga Curhat ke Iptu Donald Tambunan

Juliadi | Jumat 06 Oct 2023 14:48 WIB | 358

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan didampingi Personil Polsek Sagulung gelar Jumat curhat bersama warga di Perumahan


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, Kapolsek Sagulung Polresta Barelang langsung memimpin Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat Sagulung  yang berada di Kopitiam SP Plaza, Jumat (6/10/2023). 


Jumat curhat Kamtibmas ini Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H didampingi Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno; Kanit IK Polsek Sagulung, Aiptu Masri, S.H; Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Kanit Samapta Polsek, Sagulung Aipda Samsul Hadi; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Pelunggut Aipda Joni H dan Pers Polsek Sagulung. 


Dalam sambutan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, maksud dan tujuan Polsek Sagulung datang kesini agar Polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran dan enampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga. 


"Dalam kegiatan ini, kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari bapak ibu  sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung," ungkap Iptu Donald. 


Salah satu warga, Jonathan menyampaikan, bahwasanya pada umumnya situasi keamanan di Perumahan SP aman kondusif.


"hanya saja pak, yang sering saya lihat kost-kostan di dekat perumahan, saya sering saya lihat Pasangan muda mudi Hingga larut malam berduaan di dalam kamar, bagaimana pak solusinya agar tidak terjadi fitnah dan keributan jika kami warga  yang tegur," ujar Jonathan. 


Warga lainnya, Ameng juga menyampaikan, bahwa ia sering melihat anak-anak pulang dan berangkat sekolah mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan Helm dan sering berboncengan tiga.


"Mohon pak untuk ditertibkan demi keselamatan berlalulintas," ucap Ameng. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Sagulung Ipda Suyatno mengatakan, akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Tembesi dan RW dan RT perumahan tersebut serta akan memanggil lemilik kost-kosan agar penghuni kost kosan nya diatur untuk jam kunjung Tamu demi menghindari perbuatan asusila.


"Saya mengimbau juga kepada masyarakat atau warga bapak untuk tidak main hakim sendiri jika menangkap pelaku tindak pidana dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya bhabinkamtibmas ataupun Polisi RW yang ditugaskan dilingkungan bapak," ungkap Suyatno. 


Sementara itu, Iptu Donald mengucapkan terimakasih atas Informasinya dan kepedulian warga terhadap keselamatan anak-anak dalam berlalulintas.


"kami juga dari pihak Polsek Sagulung sudah sering berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melarang anak-anak yang belum cukup umur untuk membawa kendaraan ke sekolah dan unit patroli kami juga sering menangkap dan mengamankan anak-anak yang mengemudi sepeda motor tanpa menggunakan helm dan sudah kita sering berikan tindakan tapi mereka tidak jera juga," tegas Iptu Donald.


"Saya menghimbau kepada orang tua agar lebih ketat mengawasi anaknya masing masing dan jangan dibiarkan anak yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor apalagi tidak menggunakan helm," pungkas Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media