Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Bersama Masyarakat Batu Merah Dipimpin Waka Polsek Batu Ampar

Juliadi | Minggu 08 Oct 2023 13:16 WIB | 321

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang mendengarkan Kelurahan masyarakat Batu Merah, Minggu (8/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Waka Polsek Batu Ampar Polresta Barelang memimpin langsung Minggu Kasih Kamtibmas bersama masyarakat Batu merah, bertempat di Batu Merah  RT/RW. 20/06 Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (8/10/2023). 


Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K didampingi Kanit binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H; Ps Kanit provos Polsek Batu Ampar, Aipda Naja Ritonga; Ps Kasihumas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H; Bhabinkamtibmas Kelurahan Seraya, Aipda M Tohir; Bhabinkamtibmas; Kelurahan Batu Merah, Briptu Kelfin; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Jodoh, Aipda Rio Tanjung; Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sengkuang, Bripka Iwan dan Piket Batara Biru Polsek Batu Ampar dihadiri warga dan tokoh masyarakat, Perangkat RTRW setempat dan Karang Taruna.


Iptu Bimo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat dengan harapan Minggu kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Polsek Batu Ampar dan masyarakat serta Instansi terkait masyarakat.


"Silahkan bapak ibu yang ingin menyampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan Batu Merah ini," ucap Iptu Bimo. 


Ketua RT 20 berharap agar kegiatan Minggu kasih ini terus berlanjut di Batu Merah RT/RW. 20/06 agar dapat menampung dan meminimalisir adanya gangguan keamanan yang terjadi di Batu Merah.


"Kami juga bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan kepada bapak -bapak polisi dari Polsek Batu Ampar dan juga kami berharap kepada Polsek Batu Ampar agar sambang warga disini dan selalu optimalkan, meningkatkan  patroli siang dan malam hari di kelurahan Batu Merah ini," ungkapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K mengatakan, agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan Polsek Batu Ampar jika ada gangguan Kamtibmas di Kelurahan Batu Merah ini. 


"Menyangkut tentang keamanan, bapak ibu jangan segan-segan untuk melaporkan atau berkomunikasi, menghubungi langsung kami Polsek Batu Ampar dan juga bisa melalui personil kami, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Merah ini," ungkap Iptu Bimo. 


"Kami dari Polsek Batu Ampar berupaya meningkatkan mengoptimalkan sambang  Patroli baik pakai baju bebas dan pakaian dinas baik malam dan siang hari untuk maksimal mungkin melaksanakan mobailing patroli pada jam - jam kecil atau jam sibuk masyarakat sedang beraktivitas," tegas Iptu Bimo. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko, S.H, S.I.K., MM mengatakan, minggu kasih ini, kegiatan rutin Polsek Batu Ampar setiap Minggu. 


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutur Dwihatmoko


Selain Minggu Kasih Kamtibmas, kata Dwihatmoko, Polsek Batu Ampar juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Batu Merah. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media