Batam

Jalin Silahturahmi Bersama Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Sambangi Warga

Juliadi | Rabu 11 Oct 2023 11:09 WIB | 237

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Ria, Aipda Andi Wahyudi menyambangi warga binaannya, Rabu (11/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau Polsek Sekupang, Aipda Andi Wahyudi melaksanakan kegiatan patroli ke wilayah Binaan dan menyambangi warga yang sedang berkumpul, bertempat di Perumahan Marina Raya Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Rabu (11/102023)


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan sambang dan berikan himbauan terkait kamtibmas. 


Menurut Rizqy, kunjungan dengan door too door atau ke rumah – rumah warga dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana pencurian yang lagi marak terjadi 


Rizqy menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.


"Tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," pungkas Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media