Batam

Polsek Bengkong Sambangi Gereja Tabgha Bengkong Laut

Juliadi | Minggu 15 Oct 2023 12:47 WIB | 284

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih kamtibmas Polsek Bengkong, Minggu (15/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas dengan menyambangi Jemaat Gereja GBI Tabgha, bertempat di Gereja GBI Tabgha Kelurahan Bengkong Laut, Minggu (15/10/2023). 


Minggu Kasih Kamtibmas ini dipimpin Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan didampingi anggota unit Samapta Polsek Bengkong, Brigadir Melki Crisman dihadiri Jemaat Gereja GBI Tabgha. 


Ipda Sarijan menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga. 


"Apabila Bapak ibu ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun kepada kami, silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Sarijan. 


Sementara itu, Lurah Tanjung Buntung, Edi Supardi mengatakan, di Kelurahan Tanjung Buntung ini masih sering ia dengar adanya tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


Ketua RW. 09 Kelurahan Tanjung Buntung, Mathius juga menyampaikan, di lingkungan Kelurahan Tanjung Buntung masih banyaknya anak-anak remaja yang nongkrong hingga larut malam. 


Menanggapi hal tersebut, Ipda Sarijan mengatakan, pihak Polsek Bengkong akan meningkatkan kegiatan patroli terutama pada malam hari di wilayah Kelurahan Tanjung Buntung dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah tindak pidana Curanmor. 


Sarijan juga menghimbau agar warga juga meningkatkan pengamanan pada kendaraan dengan memasang kunci ganda pada sepeda motor dan meningkatkan siskamling diwilayah rawan tindak pidana Curanmor.


"Kami mohon bantuan kepada bapak ibu apabila ada menemukan kegiatan negatif anak-anak remaja dan juga informasi penting lainnya agar segera melaporkan kepada kami Polsek Bengkong atau bisa juga melalui perangkat RT/RW setempat," pungkas Sarijan. 


Ditambahkan Brigadir Melki Crisman, peran orang tua, perangkat RT/RW dan Pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak anak remaja tersebut dan apabila anak-anak tersebut susah atau tidak mau di beri tahu atau disuruh bubar.


"Silahkan Pak RW hubungi pak Ryan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung untuk sama-sama memberikan pemahaman/himbauan kepada anak-anak tersebut," tambah Melki. 


'Kami Polsek Bengkong akan terus meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di wilayah Bengkong dan kami juga dari unit Patroli melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di seputaran daerah rawan macet terutama di malam libur seperti malam sabtu dan malam minggu," tegas Melki. 


Untuk anak remaja yang yang nongkrong hingga larut malam, kata Melki, Polsek Bengkong akan terus menindak dengan cara dibubarkan dan diingatkan agar tidak nongkrong hingga larut malam dan untuk tidak melakukan balap motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.


"Apabila Bapak ibu mempunyai permasalahan keluarga, dilingkungan tempat tinggal atau sekedar mau curhat kamtibmas, Kami dari Polsek Bengkong siap menerima dan mendengarkan keluhan dari masyarakat," tutup Melki. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media