Batam

Silahturahmi Bersama Jurnalis, Iptu Doddy Basyir Ajak Insan Pers Bersinergi dengan Polri

Juliadi | Kamis 19 Oct 2023 11:58 WIB | 375

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jurnalis


Silahturahmi Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir serta jajarannya bersama para awak media, Kamis (19/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Bengkong Polresta Barelang bersilaturahmi dengan beberapa awak media Kota Batam di Social House Cafe and Resto Melawa Premium, Komplek Golden City, Kelurahan Tanjungbuntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (19/10/2023).


Dalam kesempatan ini, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H, mengajak Insar Pers untuk bisa selalu bersinergi dengan kepolisian khususnya Polsek Bengkong untuk menginformasikan terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan demi menjaga situasi kamtibmas.


Menurut Doddy, saat ini perkembangan teknologi telah mengalami kemajuan yang sangat pesat dan dengan adanya perkembangan teknologi ini mempermudah dalam mengakses informasi-informasi apa saja yang sedang dicari, yang sedang up to date di masyarakat.


“Awak media mempunyai peran penting untuk pengawasan bagi instansi kepolisian dalam mewujudkan Polri yang adil, humanis dan beradab, sehingga sangat dibutuhkan sinergitas itu sendiri,” kata Doddy.


Doddy juga mengajak media massa terus menjadi pilar penting penjual kebenaran dan fakta-fakta di tengah derasnya informasi bohong (hoaks) di media sosial. Sehingga, sant diperlukan sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat.


"Dengan perkembangan teknologi, peran hubungan media saat ini yang paling dekat dengan masyarakat adalah melalui media sosial yang menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam mencari peristiwa-peristiwa atau berita-berita yang hangat dibicarakan atau dalam bahasan sekarang trending topik atau memviralkan," ungkap Doddy.


Ada juga berbagai berita dengan headline atau judul yang memancing emosi para pembaca berita menambah kesan buruk bagi instansi tersebut.


“Tidak sedikit juga media-media elektronik yang menerbitkan berita tentang suatu instansi seperti kepolisian yang hanya sebagian-sebagian, sehingga menimbulkan multi tafsir bagi para penerima informasi tersebut,” ujar Doddy.


Oleh karena itu, Doddy menilai kepolisian perlu bersinergi dengan awak media untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian, khususnya dalam hal penyaringan berita-berita hoax yang beredar dan meresahkan masyarakat, serta berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.


“Perlu diakui, tanpa media hasil mengungkapkan kasus polisi tidak dapat diketahui oleh masyarakat. Maka di dalamnya peran komunikasi yang apik memiliki peran yang sangat penting,” paparnya Doddy.


Sebagai pejabat yang baru saja menjabat di Polsek Bengkong, ia berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin bisa terus dijaga dan bahkan bisa lebih ditingkatkan.


"Semoga sinergitas ini bisa terus terjalin, sehingga rekan-rekan media bisa menginformasikan kepada masyarakat terkait berbagai edukasi yang kita lakukan untuk masyarakat maupun pengungkapan kasus yang telah dilakukan," tutup Doddy. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media