Batam

Hadir Untuk Masyarakat, Personil Polsek Bengkong Bantu Anak-anak SMPN 4 Menyebrang Jalan

Juliadi | Rabu 25 Oct 2023 10:08 WIB | 294

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Strong point


Personil Polsek Bengkong membantu anak sekolah menyebrang, Rabu (25/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Manfaat dari berdirinya Polsek di Bengkong, Polresta Barelang semakin dirasakan masyarakat. Pagi hari, anak-anak yang mau berangkat sekolah menyeberang jalan selalu kesulitan.


Pasalnya, kendaraan yang melintas dari wilayah di Kota Batam, Kepulauan Riau acap kali tak bersahabat dengan para pejalan kaki.


Bukan saja anak-anak, orang dewasa pun terkadang harus menunggu beberapa waktu hanya untuk menyeberang jalan.


Kini dengan hadirnya Polsek Bengkong, sudah ada polisi yang membantu menyeberang jalan saat hendak berangkat maupun pulang sekolah.


Melalui giat strong point personel Polsek Bengkong terus meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).


Setiap pagi, polisi melaksanakan kegiatan Strong Point Pagi di beberapa lokasi yang merupakan titik keramaian lalu lintas.


Seperti di simpang sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Batam, simpang Sate Asih Bengkong Harapan, Shopping Centre dan simpang Golden Prawn.


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan Strong Point ini untuk memberikan pelayanan masyarakat yang beraktivitas di pagi dan sore hari.


“Mudah-mudahan ini dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas,” kata Doddy dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).


Kegiatan ini, kata Kapolsek, bertujuan untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.


“Polri hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang akan menyeberang jalan menuju sekolah,” sebutnya.


Polisi juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak bagaimana cara menyeberang jalan yang benar dan memastikan jalan tersebut aman.


“Selain membantu menyeberangkan, anak-anak juga kami ajarkan cara aman menyeberang jalan, terutama saat tidak ada petugas,” tutupnya.


Redaktur: ZB



Share on Social Media