Batam

Jaga Kamtibmas, Batara Biru Polsek Bengkong Patroli Dialogis Light

Juliadi | Jumat 27 Oct 2023 11:27 WIB | 217

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Patroli dialogis Light blue Batara Biru Polsek Bengkong, Kamis (26/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka mendukung program Presisi Kapolri (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) serta pemantapan kinerja Harkamtibmas, Batara Biru Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan patroli dialogis blue light, Kamis-Jumat (26-27/10/2023). 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di seputaran wilayah hukum Polsek Bengkong dengan dua personil patroli Aipda Riyan dan Bripka Yarli. 


Menurut Doddy, sebelum melaksanakan patroli personil Batara Biru Bengkong melakukan pengecekan kendaraan KBM Batara Biru Bengkong diantaranya, pengecekan Oli Mesin, pengecekan Air Radiator, pengecekan Lampu Rotator dan pengecekan Ban serta minyak Rem


"Setelag kita lakukan pemeriksaan, kondisi Kendaraan KBM Batara Biru Bengkong dalam keadaan Baik dan dua Inventaris yakni HT, Radio Rig dan Tongkat T," ungkap Doddy. 


Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Doddy, Batara Biru bengkong melaksanakan patroli mobiling di wilkum Polsek Bengkong keseputaran simpang bengkong harapan, simpang Bengkong shoping center, simpang Golden Parwn dan kearah bengkong sadai dan ocarina dan tempat yang dianggap rawan.


"Dalam kegiatan ini juga kita mengantisipasi kejahatan C3 (Curas, Curat dan Curanmor) dan kejahatan lainnya dan kita juga membri himbauan terkait Virus Covid 19 apabila keluar rumah apalagi ketempat keramaian seperti pasar supaya memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, apabila berinteraksi dengan orang lain seperti berbelanja supaya tetap menjaga jarak serta istirahat yang cukup dan paling utama menjaga kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Covid 19," tegas Doddy. 


Lanjut dikatakan Doddy, selain itu juga Batara Biru Bengkong patroli sambang ke seputaran ATM dan bank dan mini market alfamart,yang ada di wilayah hukum bengkong dan patroli keseputaran pasar Cahaya Garden, pasar Bengkong Harapan serta memantau seputaran ocarina antisipasi balapan liar dan perang sarung anak anak remaja dan antisipasi kejahatan jalanan C3. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media