Batam

Antisipasi Kemacetan di Jalan Raya, Piket Patroli Polsek Sei Beduk Laksanakan Strong Poin

Juliadi | Rabu 15 Nov 2023 09:41 WIB | 324

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Strong point


Personil Polsek Sei Beduk sedang mengatur lalulintas, Rabu (15/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengantisipasi kemacetan saat masyarakat beraktivitas di pagi dan mencegah adanya gangguan kejahatan jalanan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Personil Polsek Lubuk Baja melaksanakan Strong poin pagi di Wilayah hukum Polsek Sei Beduk Polresta Barelang Polda Kepri. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sungai Beduk, AKP Syarifuddin, S.H mengatakan, kegiatan strong poin ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainnya untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat terutama diwilayah hukum Polsek Sungai Beduk.


Syarifuddin juga mengatakan pelaksanaan strong poin ini sudah merupakan program tetap yang dilaksanakan pada saat pagi dan sore di wilayah Polsek Sungai Beduk dan sasaran dalam kegiatan ini antisipasi pelaku kejahatan jalanan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan kejahatan lainnya. 


"Pelaksanaan strong poin juga merupakan wujud kehadiran polri di tengah masyarakat dan kesiap siagaan kita dari Polsek Sungai Beduk disepanjang waktu dalam melaksanakan Kamtibmas yang kondusif," ungkap Syarifuddin, Rabu (15/11/2023). 


Syarifuddin juga menyampaikan, kegiatan Strong Point merupakan salah satu program prioritas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat pengguna jalan raya.


“Strong Point ini kami lakukan di simpang ATB dan simpang bagan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Syarifuddin.


Kegiatan strong poin ini, kata Syarifuddin, dilakukan di jam-jam rawan terjadi kemacetan seperti pagi hari berangkat kerja, sekolah dan sore hari saat jam pulang kerja.


“Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Batar Biru Beduk saat melakukan Strong Point di simpang ATB dan bagan mengingatkan kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalulintas,” tutup Syarifuddin. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media