Batam

Minimalisir Pelanggaran Anggota, Polsek Lubuk Baja Cek Perlengkapan Personil

Juliadi | Rabu 15 Nov 2023 09:53 WIB | 318

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kanit Provos Polsek Lubuk Baja Aipda Christian Silaen melakukan pengecekan senjata salah satu personil, Rabu (15/11/2023


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna meminimalisir pelanggaran personil Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang Polda Kepri, Kapolsek Lubuk Baja bersama Kanit Provos Polsek Lubuk Baja, Aipda Christian Silaen melakukan kegiatan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang seluruh anggota Polsek setelah pelaksanaan kegiatan Apel Pagi yang bertempat di halaman Mako Polsek Lubuk Baja. 


Kegiatan pemeriksaan meliputi kelengkapan seseorang adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K mengatakan, emeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh Anggota Polsek sebelum melayani masyarakat. 


"Pemeriksaan ini rutin kita lakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Anggota Polsek Lubuk baja,” ungkap Yudi, Rabu (15/11/2023). 


Yudi menegaskan, tujuan diadakan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan.


"kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita maka semuanya harus di bawa dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita," tegas Yudi. 


“Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita sebagai contoh terlebih dahulu,” ujar Yudi. 


Dari hasil pemeriksaan, kata Yudi tidak ditemukan jenis pelanggaran baik kelengkapan perorangan maupun sikap tampang. (*/adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media