Batam

Polsek Lubuk Baja Melaksanakan Jumat Curhat di windsor Phase 1

Juliadi | Jumat 17 Nov 2023 20:46 WIB | 317

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Lubuk Baja, Jumat (17/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Jum’at Curhat merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Lubuk Baja Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat bertempat di windsor phase 1 RT 03 RW 09 Kelurahan Lubuk Baja Kota  Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Selain personil Polsek Lubuk Baja yang hadir, masyarakat beserta tokoh masyarakat juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya Kapolsek Lubuk baja Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Baja Kota Aipda Altom menyampaikan, ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak dan ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Jumat Curhat ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk baja dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan Kecamatan Lubuk Baja ini,” ucap Aipda Altom.


Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


Ia menyampaikan, saat ini untuk situasi di seputaran Lubuk Baja khususnya di windsor phase 1 aman dan kondusif dan harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam rawan agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan.


Menanggapi hal tersebut, Aipda Altom menyampaikan agar warga tidak segan untuk menyampaikan apapun ke Polsek Lubuk baja terkait permasalahan lingkungan yang terjadi.


“Kami dari Polsek Lubuk baja berharap  jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada kami atau melalui Babinkamtibmas dan bisa juga melalui Polisi RW dan  kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam rawan,” pungkas Aipda Altom.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K menjelaskan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak di jajaran Polresta Barelang sampai dengan tingkat Polsek-polsek.


“Jumat Curhat ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendengar keluhan atau curhatan dari masyarakat dengan harapan langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian dan kemudian semakin dicintai oleh masyarakat,” ujar Yudi.


Yudi menuturkan, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilakukan oleh Jajaran Polsek Lubuk Baja. 


Yudi berharap bisa semakin responsif untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sebagai wujud sinergitas.


“Tentunya curhatan tersebut langsung kita akomodir dan ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Lubuk Baja, Polresta Barelang berupa tindakan nyata di lapangan,”pungkas Yudi. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media