Batam

Jaga Kondusifitas di Pusat Keramaian di Bengkong, Ini Pesan Iptu Doddy Basyir ke Masyarakat

Juliadi | Kamis 23 Nov 2023 19:24 WIB | 372

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pasar
TNI/Polri


Personil Polsek Bengkong menyambangi salah satu pasar tradisional, Kamis (23/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam upaya menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, jajaran personel Polsek Bengkong aktif mengunjungi sejumlah pusat keramaian.


Menariknya, patroli tak hanya menggunakan mobil Patroli Polsek, namun dengan berjalan kaki menyusuri sejumlah pasar perbelanjaan, termasuk pasar Bengkong Harapan, Kamis (23/11/2023) pagi.


Melalui patroli jalan kaki ini, personel Polsek Bengkong menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas.


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, aksi yang dilakukan jajarannya itu merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kondusifitas di wilayah hukum Bengkong.


Ia mencontohkan, seperti kejahatan copet, jambret, hipnotis, curanmor dan gangguan Kamtibmas lainnya. Masyarakat harus lebih berhati-hati saat datang ataupun mengunjungi tempat-tempat keramaian.  


“Tetap waspadai segala bentuk gangguan keamanan. Terutama bagi yang berbelanja di pasar, jika ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek Bengkong,” ujarnya.


Kapolsek juga menuturkan, pihaknya pun sudah memasang spanduk hingga memberikan imbauan secara lisan di lapangan.


Ia juga berpesan, saat akan berpergian untuk memastikan kondisi rumah yang ditinggalkan aman. Selain itu, agar tidak berpergian sendirian terutama remaja yang kerap kali menjadi sasaran para pelaku hipnotis.


“Harapannya bisa mengedukasi masyarakat agar lebih berhati-hati, terutama kepada orang asing yang belum dikenal,” tutupnya. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media