Batam

Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Sagulung Bersama Warga Sei Langkai

Juliadi | Jumat 24 Nov 2023 14:54 WIB | 312

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sagulung, Jumat (24/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Polsek Sagulung Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan pemberian sembako kepada warga yang dilaksanakan bertempat di Ruko Mitra Center Blok A nomor 14 RT/RW. 03/06 Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau. 



Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno, S.H didampingi Kanit IK Polsek Sagulung, Aiptu Masri; Babinkantibmas Kelurahan Sei Langkai, Aipda Mastoman dan Piket IK Polsek Sagulung serta dihadiri Ketua RT 03, Musawir; Suhardi dan warga Pertokoan Mitra Center. 


Dalam sambutannya, Kanit Binmas Polsek Sagulung Ipda Suyatno, S.H mengucapkan terima kasih kepada warga. 


"Perlu saya sampaikan kepada bapak ibu bahwa Program ini dibuat pimpinan Polri, agar kami Polri khususnya polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran dan menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga di kecamatan Sagulung," ungkap Suyatno, JUmat (24/11/2023).


Dengan meraknya pencurian sepeda motor di kota Batam khususnya kecamatan Sagulung, Suyatno menghimbau kepada warga agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor


"Jika ada bapak ibu yang mempunyai kebun, kami menghimbau agar tidak melakukan pembakaran di karenakan cuaca pada saat ini tidak menentu di kawatirkan dapat menimbulkan kebakaran dan dalam kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari bapak ibu sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kecamatan Sagulung," ujar Suyatno. 


"Jika bapak/ibu ada mengalami atau melihat   tindak pidana ataupun gangguan keamanan bisa menghubungi di Nomor hp 08238786555," tegas Suyatno. 


Sementara itu, Ketua RT. 03 Musawir mengatakan, di wilayah mereka ini meraknya pencurian sepeda motor 


Warga lainnya, Suhardi juga menyampaikan, secara menyeluruh situasi di kampung ini aman dan terkendali.


"amun yang menjadi keluhan kami di kardnakan ini kawasan Ruko sehingga malam malam banyak anak-anak remaja berkumpul yang di kawatirkan mereka minum minum sehingga menggangu warga," ungkap Suhardi. 


Menanggapi hal tersebut, Ipda Suyatno mengatakan, adanya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) agar masyarakat agar memarkirkan sepeda motornya ke dalam rumah atau pekarangan yang tertutup.


"Jika harus di parkiran di luar rumah agar memakai kunci ganda dan jika terjadi pencurian segera membuat laporan polisi ke kantor polisi atau ke Polsek Sagulung agar angota polri khususnya  bagian Reskrim melakukan pencarian," tegas Suyatno. 


"Kita akan bersama sama beserta perangkat dan Babinkantibmas Sei Langkai, kita akan atur kesempatan agar sama-sama untuk membubarkan remaja tersebut," pungkas Suyatno. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nurtanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk menampung aspirasi atau keluhan masyarakat seputaran Kamtibmas dan menjalin silaturahmi antara warga dengan Polsek Sagulung. 


"Saya mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, apalagi saat ini kita sudah memasuki tahun politik. Dimana bentar lagi akan diadakan Pilpres dan Pileg tahun 2024 mendatang," tutup Iptu Donald. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media