Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Sagulung di Gereja GKPS-Gloria Sei Langkai

Juliadi | Senin 27 Nov 2023 11:09 WIB | 254

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Polsek Sagulung di gereja GKPS Gloria Sei Langkai, Minggu (26/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka Program Qwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan setiap hari Minggu, Polsek Sagulung Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bertempat di Gereja GKPS-Gloria Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (26/11/2023) kemarin.


Kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop, Aipda Jonni Hatorangan; Banit Reskrim Polsek Sagulung, Briptu Fauzan dan jemaat GKPS Gloria.


Dalam sambutannya, Babinkantibnas Polsek Sagulung, Aipda Jonni Hatorangan mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk menampung masukan dari jemat GKPS Gloria Sungai Langkai untuk menciptakan rasa aman dan bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak/ibu sekalian.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," ungkap Jonni.


Sementara itu, Pdt. Santo Sihaloho perwakilan jemaat GKPS Gloria, menyampaikan, saat ini untuk situasi di Gereja GKPS Gloria Sungai Langkai masih terpantau aman.


"Harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," katanya.


Menanggapi ha tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop mengatakan, jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada Polsek Saguung atau melalui babinkamtibmas dan Polisi RW.


"Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung," tutup Jonni.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sagulung. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Donald, Senin (27/11/2023).


Lanjut disampaikan Iptu Donald, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media