Batam

Bawaslu Kota Batam Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Juliadi | Selasa 28 Nov 2023 13:19 WIB | 337

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


kegiatan apel siaga pengawasan pemilu, Selasa (28/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di Kantor Bawaslu, Selasa (28/11/2023). 


Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itolaha Gaho mengajak agar seluruh Panwascam dan PKD dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan UU dan per Undang-undangan sehingga Pemilu di Kota Batam berlangsung transparan dan akuntabel.


Ia mengatakan, bahwa Bawaslu Kota Batam menjadi solusi untuk pencegahan, pengawasan dan penindakan atas pelanggaran Pemilu. 


Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu tingga 77 hari lagi. Pemilu Kepala Daerah Serentak adalah momentum puncak pemilu Calon Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. 


"Saya minta kepada seluruh Panwascam dan TKD untuk mewujudkan maskot Bawaslu WASRA (Pengawas Responsif dan Adil) dan WASRI (Pengawas Berintegritas)," katanya. 


Sesuai ikrar Pengawas Pemilu Se Kota Batam yang dibacakan saat apel, Pamwascam dan TKD menyatakan kesiapan untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu berdasarkan UU dan per Undang-undangan yang berlaku. 


"Siap mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan demokratis. Serta tunduk dan patuh pada peraturan per Undang-undangan dan kode etik penyelenggaraan Pemilu," pungkasnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media