Batam

Polsek Bengkong Tampung Curhatan Warga Tanjung Buntung

Juliadi | Jumat 01 Dec 2023 16:08 WIB | 295

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Bengkong, Jumat (1/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Batu Ampar Polresta Barelang  - Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Polsek Batu Ampar Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan pemberian sembako kepada warga yang dilaksanakan bertempat di Cafe 88 Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dipimpin Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan; PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Anggota Intelkam Polsek Bengkong, Aipda I gusti Komang Jakariasa;  Anggota Polsek Bengkong, Bripka Jhon Friel Simatupang, S.H dan dihadiri warga Masyarakat Kelurahan Tanjung Buntung.


Dalam kegiatn ini salah satu warga Perumahan Golden Prima, Budi Menyampaikan, di perumahan Golden Prima masih banyak rumah yang kosong dan ruko di depannya juga banyak yang kosong yang kalau malam hari sering dibuat tempat nongkong anak remaja.


"Kami mengharapkan dari polsek untuk patroli khususnya pada malam hari di daerah Golden Prima untuk menghindari terjadinya pencurian atau kejahatan lainnya," ungkap Budi, Jumat (1/12/2023).


Warga lainnya, Darto juga menyampaian, terkait cuaca ekstrim beberapa hari ini yaitu curah hujan yangg cukup deras di wilayah Bengkong mengakibatkan adanya beberapa rumah dan jalan yg mengalami kebanjiran.


"Kami juga khawatir dengan cuaca saat ini  kalau nantinya sampai berakibat longsor," ujar Darto.


Menanggapi keluhan warga, Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan,Polsek bengkong akan meningkatkan patroli khususnya di malam hari untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


"Kami juga menyarankan security perumahan agar lebih sering patroli di perumahan terkhusus rumah yang kosong," tegas Erwin


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada sehubungan cuaca ekstrim saat ini, jikalau ada informasi banjir dan tanah longsor silahkan menghubungi RT/RW dan Kelurahan dan Kami polsek bengkong siap membantu untuk turun ke lapangan untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa. Kami juga menyarankan apabila di sekitar tempat tinggal rawan banjir atau longsor silahkan mengungsi dahulu ke tempat yg lebih aman," pungkas Erwin.



Terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H  menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah Bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media