Batam

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Sambangi Warga

Juliadi | Senin 04 Dec 2023 13:31 WIB | 218

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Batu Ampar menyambangi masyarakat, Senin (4/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna antisipasi  Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polsek Batu Ampar Polresta Barelang Polda Kepri, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar melaksanakan kegiatan rutin menyambangi warga dan patroli dialogis kepada warganya serta berikan himbauan agar selalu waspada dengan adanya kasus curanmor. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, aksi curanmor terus dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua. 


“Bhabinkamtibmas kita menghimbau masyarakat agar semua ikut berperan menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada,” tutur Dwihatmoko, Senin (4/12/2023).


Untuk membuat situasi lingkungan aman

dari para pelaku curanmor dan kejahatan lainnya, kata Dwihatomoko,  Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan Bhabinkamtibmas setempat dan Polsek Batu Ampar. 


Selain itu, lanjut Dihatmoko, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan mengaktifkan Poskamling.


"Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lain," ungkap Dwihatmoko.


Dwihatmoko juga mengatakan, bahwa aksi curanmor lumayan tinggi di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, untuk mencegah hal tersebut, Bhabinkamtibmas terus aktif turun kemasyarakat untuk memberikan himbauan-himbauan antisipasi pelaku pencurian curanmor.


"Dengan adanya kehadiran Polri atau Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat, terutama dijam rawan terjadinya aksi pencurian, dapat menekan ruang gerak para pelaku," tutup Dwihatmoko. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media