Batam

Jalin Silatuhrami dengan Warga, Bhabinkamtibmas Tiban Baru Kunjungi Pedagang

Juliadi | Senin 04 Dec 2023 13:50 WIB | 245

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Sekupang bersama warga, Senin (4/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Suatu upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang pasar, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Bhabinkamtibmas Tiban Baru Polsek Sekupang Aiptu Indoluddin melaksanakan patroli dialogis dengan pedagang di Pasar Ciptapuri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kepulaun Riau.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan sambang ini dilakukan di tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan, sekaligus melakukan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif. 


"Kami juga memberikan himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan di lingkungan masyarakat saat berbelanja di pasar, sangat penting dilakukan oleh pihak Kepolisian demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan," ungkap Rizqy, Senin (4/12/2023).


Lanjut kata Rizqy, dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian, maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan Polisi sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif.


”Patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran pihak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah,” tutup Rizqy. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media