Batam

Persiapan Malam Tahun Baru, Kabag Ops Polresta Barelang Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

Juliadi | Minggu 31 Dec 2023 18:53 WIB | 421

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Zainal Abidin Christopher, S.H, Minggu (31/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menjelang pergantian tahun 2024, Polresta Barelang menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024 yang dipimpin Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H, bertempat di lapangan apel Mapolresta Barelang, Minggu (31/12/2023)


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S I.K., M.H melalui Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H menyampaikan, apel dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan baik dari aspek personil maupun sarana dan prasarana,serta keterlibatan seluruh personil Polresta Barelang.


Perayaan Tahun Baru 2024 maupun Natal, kata Kompol Tamba, secara universal dirayakan melalui ibadah dan perayaan tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.


Menurutnya, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu sangat berpotensi menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas. 


Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, lanjut Kompol Tamba, Polri mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif secara humanis.


"Agar personil yang tersprin dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya saat kegiatan pengamanan perayaan ibadah natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024 serta diharapkan kegiatan Nataru 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Kompol Tamba. 


Kompol Tamba menghimbau kepada personil untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan tahun baru 2024.


"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Kompol Tamba (Adi). 


Redaktur : ZB



Share on Social Media