Batam

program Qiwick Wins Kapolri, Polsek Bengkong Silahturahmi Bersama Warga

Juliadi | Minggu 07 Jan 2024 23:20 WIB | 312

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Minggu kasih Kamtibmas merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Bengkong Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja Gloria Methodist Indonesia Kel. Bengkong Indah Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Dalam sambutannya, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut,  Aipda Ardianto mengatakan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ujar Aipda Ardianto, Minggu (7/1/2024).


Sementara itu, saah satu warga Bengkong Baru, Anjar, menyampaikan apa saja yang termasuk pelanggaran Pemilu.


Warga Bengkong Indah Atas, Cristi juga meminta pejelasan integritas dalam pemilu.


Menanggapi hal teersebut, Aipda Ardianto mengatakan, yang melanggar undang-undang pemilu pada saat tahapan Pemilu berlangsung seperti, manipulasi jumlah suara, melakukan money politik dan sebagainya Pemilu diatur dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, yang menyatakan bahwa pengertian pemilu adalah proses pesta demokrasi yang dilakukan setiap lima tahun sekali untuk memilih anggota legislatif dan presiden. 


"Pemilu ini diadakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan bertanggung jawab. Selain itu, pemilu di Indonesia juga diawasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bertugas untuk melaksanakan, mengatur, dan menyelenggarakan pemilu sesuai dengan peraturan yang berlaku," tuturnya.


Integritas dalam pemilu, kata Ardianto, adalah penyelenggara pemilu yang berintegritas dalam artian jujur, transparan, akurat dan cermat saat melakukan tugas dan kewenangannya. 


"Semoga apa yang telah kita capai bersama dapat memberikan hasil yang baik dimasyarakat dan situasi diseputaran wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menjadi aman dan tentram," pungkasnya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Lanjut disampaikan Iptu Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media