Batam

Minggu Kasih Polsek Bengkong, Warga Masih Keluhkan Kenakalan Remaja

Juliadi | Minggu 28 Jan 2024 11:54 WIB | 351

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih Polsek Bengkong, Minggu (28/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) dan mendengarkan keluhan masyarakat, Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama warga, bertempat di Gereja Impact Community Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (28/1/2024).


Minggu Kasih Kamtibmas ini dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi. 


Dalam sambutan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti disampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Riyan. 


Sementara itu, salah satu warga Bengkong Jaya,  Rosita Sirait menyampaikan, masih banyak sekali terjadi kenakalan remaja. 


"Betulkah di karenakan terjadi akibat perkembangan IPTEK," ungkap Rosita. 


Warga Bengkong Sadai, Silalahi juga menyampaikan, cara menanggulangi kenakalan remaja di lingkungan masyarakat. 


Menanggapi hal tersebut, Aipda Riyan menjelaskan, kenakalan remaja yang bisa terjadi karena perkembangan IPTEK saat ini teknologi yang semakin canggih ditambah adanya fenomena globalisasi membuat para pengguna gawai bebas untuk menggali semua informasi di dalam gawai tanpa diketahui.


"semua informasi yang terdapat pada gawai saat ini belum tentu benar bahkan hal-hal yang bersifat negatif pun dapat muncul khawatir ketika seorang anak melihat lalu melakukan hal negatif tersebut sehingga kita sebagai warga negara yang memiliki kemampuan digitalisasi harus dapat memilah informasi dan konten yang masuk dalam gawai kita," jelas Riyan. 


Mengenai bagaimana cara menanggulangi kenakalan remaja, lanjut Riyan, dapat dilakukan pertama dari lingkungan keluarga yang mana orang tua senantiasa menjaga komunikasi dengan anak, memantau setiap kegiatan anak sehingga tidak mudah terjerumus pada hal-hal yang negatif, tidak melakukan sikap yang keras pada anak.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Lanjut disampaikan Iptu Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media