Batam

Jalin Silahturahmi Dengan Warga, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang Pimpin Jumat Curhat

Juliadi | Jumat 09 Feb 2024 14:28 WIB | 283

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang berfoto bersama warga, Jumat (9/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga dan juga  program Qiwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Batu Ampar Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat yang, bertempat di RT/RW. 17/05 kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (9/2/2024)


Jumat Curhat ini dipimpin oleh Waka Polsek Batu Ampar Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K didampingi Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra; Kanit Intelkam Polsek Batu Ampar, Ipda jago Pasaribu; seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Dalam sambutannya, Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M melalui Waka Polsek Iptu Raden Bimo Dwi Lambang,S.Tr.K,S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga. 


"Apabila bapak ibu silahkan yang mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan agar terciptanya situasi  Kamtibmas kondusif," ucap Iptu Bimo. 


Sementara itu, Ketua RW. 05, H. Jamal mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sosial yang telah dilaksanakan Polda Kepri Polresta Barelang dalam rangka kunjungan kerja Wakapolri ke Batam kemarin.


"100 warga kami telah mendapat bantuan sosial tersebut," ucap H. Jamal. 


Warga RT 17,Depi juga menyampaikan, masih banyak anak remaja yang suka berkumpul baik siang hari sampai larut malam sambil minum minuman keras. 


"Kami meminta agar patroli Polsek batu ampar sambang meningkatkan kegiatan patroli baik malam hari dan siang hari di lingkungan batu merah," tambah Depi. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Bimo mengatakan, Polsek Batu Ampar terus meningkatkan  patroli Batara Biru untuk melaksanakan mobailing ke pemukiman-pemukiman warga baik siang hari maupun malam hari, yang mana ada empat kelurahan di kecamatan batu ampar ini agar terciptanya Kamtibmas aman kondusif.


"Mari bersama-sama kita semua untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, yang mana saat ini kita sedang berlangsung, pesta Demokrasi menuju Pemilu Damai 2024. Untuk itu agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau pun berita hoax yang terjadi di masyarakat agar kita bersama sama bijak menanggapinya," pungkas Iptu Bimo. 


Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M  menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang  aman dan kondusif. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media