Batam, News, Hukum & Kriminal

Uang Ratusan Juta Raib Dicuri Asisten Rumah Tangga

Egi | Sabtu 16 Mar 2024 16:19 WIB | 372

Polres/Ta dan Polsek
Hukum & Kriminal


Ilustrasi pencurian (ist)


Matakepri.com Batam - Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) nekat mencuri uang majikan. Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas CCTv rumah milik korban yang berada di Ruko Bumi Indah, Nagoya, Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (16/3/2024).


Dalam rekaman CCTV, pelaku yang merupakan seorang asisten rumah tangga yang berinisial H pergi meninggalkan rumah setelah melakukan pencurian uang majikannya.


"Awalnya, peristiwa ini diketahui oleh orangtua saya yang berada di rumah pada Jumat (15/3/2024). Saat itu Ibu tidak melihat H sejak pagi," kata Ernawati.


Korban mengaku langsung meminta Ibunya, memeriksakan kamar tidur korban melalui sambungan video call.


"Saat diberitahu dia (H) sudah hilang sejak pukul 07.00 wib, saya langsung meminta ibu mengecek lemari kamar tidur di posisi masih di Jakarta. Kami baru sadar sejumlah uang tunai pecahan dolar dan rupiah raib dari dalam dompet kulit hitam," katanya, usai memberi laporan polisi.


Korban juga mengatakan, H baru bekerja sebagai ART di rumahnya sekitar satu bulan. H diambil dari agen penyalur tenaga kerja yang berada di Tiban.


Akibat peristiwa itu, korban mengaku mengalami kerugian Rp110 juta. Ia pun berharap, Polsek Lubukbaja dapat segera menangkap terduga pencuri tersebut dan memberi efek jera pada pelaku kejahatan.


Sementara itu, Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian membenarkan adanya Laporan Polisi (LP) tindak pidana pencurian yang dialami korban.


"Korban sudah membuat laporan polisi dan saat ini masih dalam penyelidikan anggota unit Reskim," kata Yudi (Egi)

Redaktur: ZB



Share on Social Media