Batam

Jefridin Silahturahmi bersama Masyarakat Perumahan Bambu Kuning Batu Aji

Juliadi | Selasa 09 Apr 2024 11:35 WIB | 167

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, Senin (8/4/2024)


Matakepri.com, Batam -- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid., M.Pd bersilahturahmi bersama warga Perumahan Bambu Kuning, Kelurahan Bukittempayan, Kecamatan Batuaji, bertempat di Masjid Darul Ihsan, Senin (8/4/2024).


"Meskipun ini malam terakhir ibadah shalat tarawih, tetapi masih banyak jamaahnya. Mudah-mudahan, hubungan kita dengan Allah dan hubungan kita dengan sesama semakin terjaga salah satunya melalui safari Ramadhan hari ini antara pemerintah dan masyarakat," ucapnya. 


Menurutnya, ketika Ulama, Umarah, dan Umat saling berkolaborasi dalam pembangunan, maka kehidupan masyarakat akan aman dan sejahtera. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Batam atas kontribusi menjaga Batam tetap aman dan kondusif,” katanya.


Jelasnya lagi karena Batam tidak memiliki hasil bumi, maka Batam sangat mengandalkan daerahnya yangstrategis sebagai daerah industri, alih kapal, dan pariwisata. Untuk mewujudkan hal ini, Batam membutuhkan keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas dari masyarakatnya.


"Jika Batam aman, investor akan tertarik untuk menanamkan investasinya dan membuka lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan wisatawan yang akan berdatangan dan menyumbangkan pajak," lanjutnya. 


Dari pajak tersebutlah digunakan oleh Pemerintah Kota Batam untuk membangun infrastruktur dari kota hingga kelurahan, serta membangun kesejahteraan masyarakat melalui pemberian insentif.


"Ini adalah kebijakan yang hanya ada di Kota Batam, sebagai wujud terima kasih pemerintah terhadap kontribusi masyarakat dalam pembangunan," tambah Jefridin. 


Pada kesempatan itu, Jefridin juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana pembangunan Masjid sebesar Rp 50 Juta.


Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Ihsan, Senu, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan yang diberikan kepada Masjid Darul Ihsan dalam bentuk dana pembangunan untuk penambahan pavling block di depan teras, yang sebelumnya masih berupa tanah.


“Dengan penuh rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam atas bantuan yang telah diberikan kepada Masjid Darul Ihsan. Penambahan pavling block di depan teras akan sangat bermanfaat bagi kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di lingkungan masjid kami,” ungkapnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media