Batam

Muhammad Rudi: Kebersamaan dan Kekompakan Menjadi Kunci Menuju Batam Kota Baru

Juliadi | Kamis 11 Apr 2024 16:50 WIB | 183

Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam, H. Muhammad Rudi


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengajak masyarakat Kota Batam menjadikan Idul Fitri 1445 Hijriah /2024 Masehi ini, sebagai momentum menjaga kebersamaan dan kekompakan. 


Dengan tujuan, meningkatnya perekonomian Kota Batam, menuju Batam kota baru yang modern.


Rudi mengatakan, pada malam pelepasan Pawai Takbiran, masyarakat Kota Batam tumpah ruah memadati Dataran Engku Hamidah. Hal ini menandakan terus membaiknya perekonomian masyarakat Kota Batam. 


Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 yang mencapai 7,04 persen. Angka itu, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.


Selain itu, menurut laporan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, jumlah penerimaan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Sedekah di Kota Batam juga meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tentunya, meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batam harus terus dijaga, agar setiap tahunnya terus meningkat.


"Kalau masyarakat sejahtera, maka kepala daerah berhasil," ujarnya.


Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Batam yang telah menjaga kekompakan dan kebersamaan selama ini. Ia berharap, kekompakan dan kebersamaan ini terus terjaga demi membangun ekonomi Kota Batam yang lebih baik pada tahun depan.


"Sekali lagi atas nama kepala daerah, saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan ini terus kita bangun sama-sama, sehingga Batam terus melaju menuju kota baru bisa kita capai sama-sama," katanya.


Ia menambahkan, jika perekonomian Kota Batam terus tumbuh, maka Batam akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, Batam juga akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi. Baik itu di daerah maupun secara nasional. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media