Batam

Tingkatkan Ketrampilan Medis, Diskes Lantamal IV Gelar Latfungkes

Juliadi | Sabtu 20 Apr 2024 12:45 WIB | 143

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Guna meningkatkan keterampilan medis, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV menggelar Latihan Fungsional Kesehatan (Latfungkes) bertempat di Kantor Diskes Lantamal IV, Batam, Jumat, (19/4/2024).


Selain meningkatkan ketrampilan medis bagi para personil Korps Kesehatan, Tujuan lain adalah meningkatkan dan memelihara kemampuan, keterampilan dan pengetahuan personil secara efektif dan efisien bagi prajurit dalam memberikan penanganan kesehatan.


Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut (K) drg. Herlambang, Sp. Perio sebagai penanggung jawab latihan ini mengatakan, perlunya bagi personil Korps Kesehatan ini guna terwujudnya kesiapsiagaan operasional satuan dan prajurit khususnya personel kesehatan, dalam rangka memberikan dukungan kesehatan pada satuan operasional TNI AL yang bertugas di wilayah kerja Lantamal IV dan pelayanan kesehatan bagi prajurit Lantamal IV beserta keluarganya.


Dalam hal ini pemateri Lettu Laut (K) dr. Daulat D. Rumahorbo memberikan materi latihan yang dikembangkan berupa pengetahuan dasar perorangan dan profesi serta ketrampilan yang akan menunjang dalam dukungan dan pelayanan kesehatan mencakup Materi Dehidrasi dan Pemasangan Infus, Materi Luka dan Teknik Jahit Luka serta Bantuan Hidup Dasar. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media