Batam

Itjenau Melaksanakan Tugas Wasrikkap di Lanud Hang Nadim Selama 4 Hari

Juliadi | Kamis 28 Jan 2021 10:40 WIB | 1721

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM BATAM -- Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan secara lengkap (Wasrikkap) di Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim selama 4 hari dimulai  Senin-Kamis (25-28/1/2021). 


Wasrikkap di Lanud Hang Nadim berakhir ditandai pelaksanaan Exit Briefing dan penyerahan dokumen hasil temuan wasrik oleh Irbinsumda Itjenau Marsekal pertama (Marma) TNI Catur Prasetiyanto selaku selaku pengendali Tim Wasrik kepada Komandan Lanud Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P di ruang rapat Lanud Hang Nadim (28/1/2021).


Marsma Catur Prasetiyanto mengatakan, bahwa hasil temuan bukanlah suatu kesalahan atau tidak patuhnya satuan terhadap Prosedur tetap (Protap) yang berlaku namun lebih kearah keterbatasan kewenangan dan kemampuan suatu satuan. 


“ inilah salah satu fungsi pengawasan dan pemeriksaan dari Itjenau ke seluruh satuan jajaran untuk membantu dan mendorong permasalahan ke pimpinan atau Komando Atas dalam mencari solusi penyelesaian terbaik,” ujar Marsma Catur Prasetiyanto, dalam sambutannya. 


Lanjut dikatakan Catur, bahwa permasalahan yang ditemukan dalam wasrik kali ini merupakan suatu kewajaran apalagi bagi Lanud Hang Nadim yang baru berumur 18 bulan serta baru kali pertama menerima Tim Wasrik dari Itjenau. 


"Hasil temuan akan dilaporkan dan dievaluasi pada saat Rapat Koordinasi ditingkat pusat bersama satuan-satuan yang memiliki kewenangan untuk membangun TNI Angkatan Udara menjadi lebih baik," pungkas Catur. 


Dalam kesempatan yang sama, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tim Itjenau yang telah melaksanakan tugas di Lanud Hang Nadim. 


Exit briefing berjalan dengan aman dan lancar serta dihadiri seluruh anggota Tim dan Perwira Lanud Hang Nadim dengan tetap berpegang pada aturan protokol Kesehatan pengendalian Virus Covid-19. (r/Adi) 



Share on Social Media