Batam

Terima Ribuan Batang Bibit dari Manggala Agni, Lanud Hang Nadim Hijaukan Bukit Gendang

Juliadi | Jumat 21 May 2021 22:05 WIB | 1681

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P didampingi Kepada Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo bersama beberapa anggota menerima ribuan batang bibit tanaman gratis dari Manggala Agni Daops Sumatera VIII/Batam, Jumat (21/5/2021). 


Manggala Agni Daops sumatera VIII/Batam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutang Lindung (BPDASHL) Sei Jang Duriangkang mendukung penuh upaya program penghijauan yang di galakan bersama TNI angkatan udara dalam rangka melaksana kan penghijauan di area paralayang Sembulang. 


"Semoga kegiatan penghijauan tersebut akan memberikan dampak besar terhadap lingkungan dan seluruh masyarakat sehingga terwujud hutan yang lestari," kata Kadaops Sumatera VIII/Batam, Patris Lumumba.


Sementara itu, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan, ribuan batang bibit tanaman ini rencananya akan ditanam di lokasi Paralayang bukit Gendang Kecamatan Sembulang yang dikenal dengan Kawasan konservasi Hutan Buru. 


Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo juga mengatakan, untuk saat ini total baru 2.600 batang pohon yang terdiri dari 2.100 batang bibit tanaman kualitas dan 500 batang bibit tanaman produktif.


Danlanud juga menambahkan, ini baru tahap pertama. 


"Rencananya kita akan menanam 5000 batang bibit tanaman di Kawasan Hutan Buru Sembulang tepat saat dibukanya event Pelangi Nusantara pada tanggal 2 sampai dengan 5 September mendatang," tutup Iwan. (r/Adi) 



Share on Social Media