Batam

Disopslat AU Sosialisasi Sisbinlat di Lanud Hang Nadim

Juliadi | Senin 24 May 2021 17:49 WIB | 2351

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Mayor Penerbangan (Pnb) Aris Dwi Putra dari Dinas Operasi dan Latihan TNI AU (Disopslat AU) melaksanakan sosialisasi tentang Sistem Pembinaan Latihan (Sisbinlat) TNI AU di Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim, di ruang rapat Lanud Hang Nadim, Senin, (24/5/2021).


Sehubungan dengan tetap menerapkan protokel kesehatan, sosialisasi tersebut diikuti oleh 30 personel Lxxanud mulai dari perwira, bintara, tamtama 


"saya berharap sosialisasi ini dapat memberikan ilmu dan wawasan yang baru bagi setiap personel Lanud Hang Nadim tentang prosedur-prosedur yang telah ditetapkan oleh TNI Angkatan Udara dalam setiap pelaksanaan latihan guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di masa yang akan datang," kata Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, dalam sambutannya. 



Lebih lanjut dikatakan Iwan, dari latihan yang bertahap, berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan serta profesional maka akan tercipta suatu hasil dari proses yang efektif dan efisien. 


Menurut Iwan, untuk membentuk prajurit yang profesional diperlukan adanya Binlat yang terencana, bertahap, berjenjang dan berlanjut dalam keterpaduan. 


"Karena sejatinya latihan yang terprosedur dengan baik menunjang kesiapan operasi TNI AU," ujar Iwan. 


Pada acara sosialisasi tersebut Mayor Pnb Aris Dwi Putra mengatakan, maksud dari sosialisasi ini adalah untuk pedoman dalam menyelenggarakan pembinaan latihan (Binlat) seluruh satuan jajaran TNI AU, bertujuan agar terwujud pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang sama dalam pembinaan dan penyelenggaraan latihan TNI AU. 


Lanjut dikatakan Aris, pelaksanaan binlat di jajaran TNI AU merupakan giat manajemen latihan yaitu pengelolaan sumber daya komponen latihan serta pengaturan giat latihan secara efektif dan efisien untuk mencapai kemampuan standar prajurit perorangan atau satuan sesuai penggolongan latihan. (r/Adi) 



Share on Social Media