Batam

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Hang Nadim Laksanakan Latihan Renang Militer

Juliadi | Jumat 11 Jun 2021 18:40 WIB | 1599

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Meningkatkan kemampuan dan potensi prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan latihan renang militer dan cross country (lari jarak jauh di alam terbuka) di sekitar Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Jumat (11/6/2021).


Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P, mengatakan, latihan ini diikuti sekitar 54 personel baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. 


“latihan ini sudah merupakan rencana program kerja satuan yang dirancang di tahun 2020 kemarin untuk program kerja yang harus dilaksanakan di tahun 2021 sekarang ini,” kata Iwan. 


Namun demikian, kata Iwan, pelaksanaan latihan ini dengan serius tapi santai. 


"Anggap hal ini menjadi sarana refreshing dan tetap utamakan safety,” pesan Iwan.


“Renang militer dan cross country merupakan kegiatan latihan prajurit yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan potensi setiap prajurit,” tegas Iwan.


Dalam latihan tersebut, tidak ketinggalan Kadisops Mayor Lek Wardoyo dan Kadispers Lanud Hang Nadim Kapten Adm Asta Asura untuk ikut berbasah-basah menyeberang kolam yang berada di depan Mako Lanud. (r/Adi) 



Share on Social Media