Batam

Lanud Hang Nadim Medivac 4 Pasien Covid-19 dari Natuna

Juliadi | Minggu 11 Jul 2021 15:34 WIB | 1516

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan dukungan operasi penerbangan (Dukopsbang) terhadap maskapai Travira Air/ATR 72-600/PK-TVE dengan rute Natuna-Batam-Jakarta di apron Bandara Hang Nadim. (11/10/2021)



Menurut salah satu dokter Rumah Sakit milik TNI AU di Lanud Raden Sadjad, Natuna melalui seluran telepon menjelaskan, penerbangan ini khusus mengevakuasi empat orang penderita Covid-19 dari Kabupaten Natuna yang bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perminyakan.


Sebelumnya, keempat pasien tersebut sampat dirawat beberapa hari di RS dr. Yuniati Wisma Karyani, Lanud Raden Sadjad Natuna. 


"Kami kirim ke Batam sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.


Setelah turun dari pesawat, dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat pasien segera dievakuasi dengan ambulance menuju  Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito Kabil Batam dan yang 3 orang diisolasi serta perawatan di hotel OS Tanjung Uncang.


"petugas medis, Medivac kali ini melibatkan unsur Petugas Pengamanan Bandara dan Satgas Covid-19 Lanud Hang Nadim." jelas Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo.



Share on Social Media