Batam

Tingkatkan Keterampilan dan Inovasi, PIA AGC 21/ KonektorDI Membuat Kue Lapis dan Konektor Masker

Juliadi | Jumat 16 Jul 2021 21:47 WIB | 1453

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna meningkatkan kreativitas dan Inovasi organisasi, Ketua Persatuan Istri TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang (AGC) 21/Daerah (D) I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan, bersama pengurus dan PIA AGC 21/DI Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, keterampilan tangan berupa konektor masker dan kue lapis legit. 


Menariknya, pembuatan kue lapis legit dengan cara tradisional yakni menggunakan pasir dan arang sebagai alat memasak pengganti oven.


Ny. Anggi Iwan Setiawan, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk organisasi serta memotivasi diri sehingga lebih mempererat silaturahmi dengan menjalin kerja sama yang baik.


“Pertemuan hari ini (di kediaman Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, SAP), anggota dan pengurus melaksanakan keterampilan tangan membuat konektor masker dan kue lapis legit,” kata Anggi, Jumat (16/7/2021).


Adapun cara memasaknya adalah kuali diisi dengan pasir, dan di atas loyang diletak bahan-bahan yang sudah diolah. Kemudian di bagian atas sebagai penutup kuali, diletakkan arang yang sudah membara.


“Kue lapis legit ini kita masak dengan cara tradisional menggunakan pasir dan arang,” ujarnya.


Selain itu, lanjutnya, anggota dan pengurus PIA AGC 21/DI Lanud Hang Nadim juga melakukan kegiatan pembuatan konektor masker dari manik. 


konektor masker adalah alat yang digunakan terutama oleh wanita yang berhijab untuk tanpa topeng topeng sekali pakai ataupun kain dengan model yang langsung menghadap ke telinga. Jadi konektor ini berfungsi untuk dikaitkan dengan 2 tali di samping kanan dan kiri masker tersebut.


“Para anggota dan pengurus terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan hari ini sampai selesai. Dan semoga nantinya bisa dimanfaatkan untuk kerajinan diri yang bisa dipasarkan ke orang lain,” tutupnya.



Share on Social Media