Batam

Honda Kepri Bekerjasama Dengan ScooBI Gelar Training Safety Riding

Juliadi | Sabtu 28 Aug 2021 15:10 WIB | 1659

Otomotif



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komunitas atau Club Motor menjadi suatu bagi pecinta sepeda motor untuk menyalurkan Hobi dan Kecintaannya terhadap Sepeda Motor, baik bertukar informasi tentang sepeda motor, referensi modifikasi, touring, ngumpul bareng atau Kopi darat (Kopdar), sampai turut berkontribusi dalamkegiatan sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR). Sehingga Komunitas motor cukup populer dikalangan penghobi dan pecinta sepeda motor di Indonesia termasuk di wilayah Kepri.


Salah satu Komunitas Motor yang tergabung dalam One Heart Community Kepri yang dinaungi oleh PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Kepri yaitu Komunitas dan Club Motor Scoopy Batam Island (ScooBI) bekerja sama dengan Tim Safety Riding Honda Kepri (PT. CDN) menggelar Training Safety Riding bagi para member atau anggota komunitasnya terkhusus untuk member baru yang belum pernah sama sekali mendapatkan pelatihan Safety Riding sebelumnya.



Penasehat dari Club Motor ScooBI, Reno Saputra mengatakan, tidak hanya seru-seruan bareng, tapi mereka juga memikirkan keselamatan berkendara atau Safety Ridingnya seluruh member. 


Ketua ScooBI Aurafi, menambahkan, sebagai salah satu Club atau Komunitas Motor, mereka wajib memiliki bekal skill dan tertib terhadap aturan berkendara serta berlalu lintas. 


"Itu yang membedakan antara Club Motor dan Geng Motor yang meresahkan pengguna jalan lain,” ucap Aurafi, Sabtu (28/8/2021). 


Training sesi Teori telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu secara Online atau Virtual berhubung situasi masih dalam keadaan pandemi dan sambil menunggu situasi membaik Training akan dilanjutkan pada sesi praktek (Skill Safety Riding).


Training berlangsung sangat interaktif para member ScooBI sangat antusias dan kritis membahas materi yang di Sharing oleh Instruktur Safety Riding.


Founder dari Club ScooBI, Lilik Putri, juga mengatakan, dalam membawa kendaraan motor, tidak sembarangan, mulai dari cara duduk atau postur berkendara, berboncengan, ngerem, menikung semua ada tekniknya yang tepat seperti apa. 


“Dan tentunya selain teknik berkendara, kita juga harus punya Awareness akan keselematan berkendara serta pakai perlengkapan berkendara sesuai standar dan aturan, pakai Helm dan Jaket ketika berkendara, selalu #Cari_Aman saat naik motor,” tutup Christofer Valentino sebagai Instruktur Safety Riding dalam Training tersebut.


Bagi Komunitas atau Club Motor lain yang juga ingin mendapatkan Training serupa Capella Honda memiliki program pelatihan Safety Riding  sebagai bentuk kepedulian Honda bagi masyarakat dan pengguna sepeda sepeda motor di Indonesia khususnya di wilayah Kepri. tidak perlu ragu dan sungkan untuk mengunjungi atau menghubungi Dealer Honda terdekat ataupun juga dapat menghubungi langsung Tim Safety Riding Honda Kepri di 0887 6880 079 (Christofer Valentino).


Utamakan Keselamatan Berkendara anda dan selalu #Cari_Aman saat naik motor. (Adi) 



Share on Social Media