Batam

Lanud Hang Nadim Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis kedua Dengan Target 300 Orang

Juliadi | Selasa 31 Aug 2021 16:09 WIB | 1397

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim kembali menggelar serbuan vaksin dosis kedua di Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Senin (30/8/2021).


Kali ini jumlah yang ditargetkan mencapai 300 orang dengan prioritas yang telah menerima vaksin dosis pertama sebelumnya.



Tim vaksinator yang diturunkan pun berasal dari Lanud Hang Nadim juga bekerjasama dengan tim Rumkit Ban TNI AD, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) dan BNN Batam.


Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P menjelaskan, jika kali ini pihaknya menyediakan sekitar 300 dosis vaksin kedua.


“TNI/Nakes bergabung disini melaksanakan serbuan vaksin dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan sasaran 300 orang. Dan sampai saat ini bisa kita lihat sendiri antusias masyarakat sangat tinggi,” ujar Iwan.


Ia pun juga bersyukur karena kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tertibnya masyarakat yang mengikuti vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


Selanjutnya, Ps. Kakes Lanud Hang Nadim dr. Aldo, Finasim yang turut mendampingi menjelaskan, bahwa hingga saat ini secara akumulasi Lanud Hang Nadim telah melakukan vaksinasi.


Pada vaksinasi dosis kedua, dirinya juga mengungkapkan jika yang menjadi prioritas adalah para peserta yang telah menerima suntikan dosis pertama pada serbuan vaksin Lanud Hang Nadim beberapa minggu yang lalu.


Diharapkan melalui serbuan vaksin yang masif, masyarakat dapat terbebas dari penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya imun pada setiap individu sehingga menciptakan kekebalan kelompok.



Share on Social Media