Batam

Personel Lanud Hang Nadim dan PIA AGC 21/D I Ikuti Sosialisasi Peserta Asabri

Juliadi | Kamis 02 Sep 2021 14:31 WIB | 1380

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim dan Persatuan Istri TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang (AGC) 21/D I Lanud Hang Nadim mengikuti Sosialisasi Peserta Asabri yang digelar oleh Kantor Asabri Cabang  Batam di Gedung Serbaguna Lanud Hang Nadim, Kamis (2/9/2021).



Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh PT. Asabri Cabang Batam, Juraeskam selaku Kepala Kantor Cabang Batam, menjelaskan seputar hak dan kewajiban anggota TNI sebagai peserta Asabri.


Mengawali acara, Kepala dinas operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., yang mengatakan, bahwa banyak manfaat dalam kepesertaan dalam Asabri bagi anggota TNI.


“Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh sebagai peserta Asabri. Terlebih apabila merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020,” ujar Wardoyo.


Dari perubahan tersebut, menurutnya banyak perubahan dan penambahan pada beberapa isi pasalnya, yang kesemuanya diyakini akan banyak mengakomodir kepentingan dari penerima jaminan atau asuransi ini.


Kemudian dalam acara inti sosialisasi ini, Juraeskam memaparkan secara lengkap tugas Asabri sekaligus menjelaskan hak dan kewajiban para peserta Asabri.


“Prajurit TNI sebagai peserta Asabri harus memenuhi kewajibannya dengan membayar iuran kepesertaan dan memberikan data secara lengkap dan benar untuk mendapatkan hak serta manfaat dari tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan program pensiun,” jelasnya.


Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini, seluruh personel Lanud Hang Nadim mengerti dan memahami hak maupun kewajiban yang diperolehnya mengingat resiko pekerjaan sebagai prajurit TNI sangat tinggi dalam mempertahankan kedaulatan negara.



Share on Social Media