Batam

14 Casis Tamtama PK TNI AU TA 2022 Laksanakan Tes Jasmani A dan B

Juliadi | Senin 24 Jan 2022 16:55 WIB | 2117

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebanyak 14 calon siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Gelombang I TA. 2022 melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani A dan B yang digelar oleh Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Binjaskemil), bertempat di Stadion Srimas, Senin (24/1/2022).


Sebelum pelaksanaan tes dimulai para casis terlebih dahulu melaksanakan cek tensi dan peregangan serta wajib melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.



Dan kegiatan test samapta ini dipimpin oleh Kasibinjaskemil Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Letnan dua (Letda) Kes Victhorino.


Para Casis tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, serta dilanjutkan tes renang dan Postur.


Test Samapta ini dipantau langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P.


Iwan berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.



Share on Social Media